Perkembangan teknologi informasi di Indonesia mengajak masyarakat untuk berinteraksi dengan dunia maya, banyak konten – konten yang dapat diakses oleh masyarakat baik itu konten positif maupun konten negatif. Konten positif akan sangat bermanfaat apabila di kelola dan dikembangkan oleh masyarakat Indonesia untuk di aplikasikan di lingkungan mereka, namun apa jadinya bila konten negatif yang berbau radikalisme diterima begitu saja? Tentu saja akan berdampak buruk bagi pekembangan pola pikir masyarakat, dan ini akan menjadi masalah yang besar apabila di diamkan begitu saja.

Sebagai generasi muda masa kini banyak hal yang dapat dilakukan bukan hanya dengan senjata, bom atau pun rudal, namun dengan adanya dukungan teknologi dan pemikiran yang luas, pemuda pemudi masa kini dapat berperang dengan cerdas dalam menyikapi radikalisme yang semakin menyerang pemikiran orang banyak, mulai dari membuat konten yang memberi penjelasan kepada orang banyak mengenai dampak dari bahaya konten negatif yang berbau radikalisme, hoax, propaganda, dan sebagainya, sehingga masyarakat tidak acuh akan konten negatif yang sering kali beredar di dunia maya. Cara tersebut memang sangat biasa hanya saja ini merupakan awal dari masyarakat yang sebelumnya acuh akan bahaya dari konten yang berbau radikalisme kemudian mereka sadar dan mempersiapkan diri untuk bisa membentengi diri dari konten radikalisme. Apa lagi yang bisa dilakukan? Berkarya. Tidak ada batasan untuk siapa saja yang ingin berkayara, menyebarkan konten yang sesuai dengan fakta, anti radikalisme, dan membujuk masyarakat untuk lebih cinta Indonesia, NKRI Harga MATI! Berkarya melalui tulisan, gambar, lagu, video atau sebagainya, tidak ada yang dapat memberikan batasan untuk pemuda pemudi Indonesia menyuarakan perdamaian di dunia maya.

Sebagai generasi muda yang cinta perdamaian mari kita sama – sama berpegangan tangan, berjalan bersama, berdiskusi, berkarya dan aksi nyata yang akan kita tunjukkan, bahwa dengan adanya tekad, kemauan dan niat pasti akan hasil yang sesuai dengan apa yang diharapkan, mengharapkan Indonesia dapat menjadi salah satu negara yang maju dan menjadi negara yang semakin mencintai perdamaian . Jadilah generasi muda yang cerdas dalam menyikapi banyak hal terutama konten – konten yang beredar di dunia maya. SemangArt!

See accredited instructor page for suitable site details.