Hari ini pada tanggal 7 November 2017 tepatnya pukul 19.00 Mayung duta damai salam ke pondok pesantren Syamsul Falah Jerneng di Desa Terong tawah Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat. Mayung duta damai salam ke pondok pesantren dalam rangka mensosialisakan kegiatan Mayung duta damai dalam menyebarkan konten-konten yang positif di dunia maya.
Saat tiba di pondok pesantren Syamsul Falah, Mayung duta damai dengan meriah oleh adik-adik yang sudah menunggu kami di dalam aula pesantren. Peserta yang telah hadir disana, mulai dari kelas 3 Sekolah Menengah pertama dan sudah ada yang masuk perguruan tinggi. Saat pembukaan acara yang disampaikan oleh tim Mayung duta damai Syarlaili atau sering di sapa kak ely meyampaikan beberapa kata pembukaan sebagai wakil dari Mayung duta damai. Pembukaan acara berlangsung secara meriah, karena antusiasnya adik-adik yang hadir malam ini sangat tinggi. Dari awal kami datang untuk kami buka acara, semangat mereka sangat menggebu-gebu. Pada saat pembukaannya, mereka sangat memperhatikan penyampaian yang di sampaikan oleh kak ely sebagai acara pembuka sekaligus ajukan tim Mayung kepada adik-adik disana.
Setelah pembukaan acara, sesi kedua adalah penyampaian materi oleh saudara Abdul Razaq atau sering di sapa kak cepot. Penyampaian materi pun dengan menikmati dan seru dari adik adiknya sangat antusias atas kedatangan Mayung duta di pondok pesantren mereka. Disana kak cepot menyampaikan beberapa materi tentang cara menggunakan media sosial dengan bijak, rasa saat ini sedang berkembang dengan pesat, adik-adik diharapkan agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Seperti contohnya yaitu berita-berita tidak benar baik itu di Facebook, Instagram, web, maupun media sosial lainnya yang belum tentu saja. Disana terjadi timbal balik antara kak cepot dengan adik-adik yang rasa ingin tahunya tinggi. Mayung duta damai sangat senang melihat adik-adik disini sangat kritis dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dengan informasi-informasi positif yang ada di dunia maya. Selain itu, kak cepot juga kirim beberapa pesan kepada adik-adik disana agar tidak mudah dengan kabar-berita Hoax atau berita bohong, dengan cara mencontohkannya.
Penyampaian kedua pun selesai dan dilanjutkan oleh penyampaian ketiga oleh saudari Dee atau sering di sapa dengan kak dee, disini kak dee menyampaiakan beberapa pengertian tentang radikalisme. Apa itu radikalisme, apa itu teroris, dan bagaimana menghindarinya. Tidak hanya itu, beberapa pesan yang terbawa kak dee untuk adik-adik yang memiliki media sosial di gadgednya lebih baik digunakan sebagai hal-hal yang baik atau bermanfaat seperti mencari tugas konten konten yang isinya seperti karya / tulisan dalam agama islam yang mengandung hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain. Selama kurang lebih 1 jam Mayung duta damai keterbukaan informasi-informasi yang bermanfaat bagi adik-adik pondok pesantren agar bijak dalam menggunakan media sosialnya dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.
Akhirnya pada penghujung acara, Mayung duta damai menyampaikan penutupan acara yang disampaikan oleh kak ely. Selama kurang lebih 2 jam kami disana menyampaika beberapa informasi untuk adik-adik pesantren. renspon baik dari adik-adik disana membuat kami akan melanjutkan kegiatan ini lagi dilain kesempatan. Penutupan berjalan dengan seru dan asik dengan adanya sesi foto-foto bersama adik-adik. Setelah penutupan acara, kami mengunjungi bapak pimpinan pondok pesantren untuk menyampaikan terima kasih karena Mayung duta damai telah diijinkan untuk hadir pada hari ini. Pimpinan pesantren pun, menginginkan kegiatan ini terus berlanjut dengan harapan untuk mencegah masuknya radikalisme dikalangan adik-adik remaja khususnya di Nusa Tenggara Barat.

British troops end pay someone to write my essay up supporting puppet governments khedives a.