Tokoh Penting Bangsa Indonesia yang Pantas Disebut Pahlawan Masa Kini

  1. BJ Habibie

Siapa yang gak kenal sama sosok yang satu ini. Loopers juga tentu tahu, apalagi kemarin film biografi tentang mantan presiden ke-3 Indonesia ini baru dirilis. Kenapa pak Habibie pantas disebut sebagai pahlawan masa kini?

Kiprahnya bagi kemajuan teknologi Indonesia sangat patut untuk diapresiasi. Beliau sangat berprestasi semasa kuliahnya di Jerman sehingga banyak perusahaan asing yang berminat untuk mempekerjakannya. Tapi, beliau lebih memilih untuk pulang dan mengabdi kepada negara. Beberapa prestasinya di antara lain sebagai pemegang 46 hak paten di bidang teknologi. Salah satunya adalah penemuan teori crack progression yang membuat beliau dijuluki sebagai Mr. Crack.

Sumber: m.tempo.co

 

2. Susi Pudji Astuti
Satu lagi nih Loopers, wanita pemberani yang berhasil membawa Indonesia naik ke level yang lebih baik. Ya, ibu Susi Pudjiastuti. Pada awal kepemimpinannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, masyarakat Indonesia termasuk Loopers mungkin merasa ragu dengan terpilihnya beliau sebagai Menteri. Mengingat penampilannya sedikit ‘nyeleneh’ dan hanya berijazah SMP. Tapi, kesangsian masyarakat Indonesia beliau tepis dengan prestasi. Pemiliki maskapai Susi Air ini berhasil menurunkan impor dan memperluas pasar ekspor perikanan Indonesia. Beliau juga menjadi sosok paling berpengaruh dalam menjaga kedaulatan perairan Indonesia dengan ketegasannya membakar kapal-kapal pencuri ikan Indonesia.

Sumber:citizen6.liputan6.com

 

3. Anies Baswedan

Terkena reshuffle kabinet tak membuat kiprahnya di dunia pendidikan luntur begitu saja. Dibesarkan dalam keluarga pendidik membuat beliau percaya bahwa pendidikan adalah kunci utama untuk meraih janji kemerdekaan. Komitmennya untuk pendidikan Indonesia dimulai saat beliau menginisiasi program “Indonesia Mengajar”, yaitu program mengajar anak-anak di pelosok terpencil Indonesia. Prestasinya juga banyak ditorehkan saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Salah satu langkah nyatanya adalah dengan pendistribusian Kartu Indonesia Pintar bagi yang membutuhkan. Selain itu, beliau juga berkomitmen untuk mengawal setiap aktivitas belajar termasuk memelopori program mengantar anak di hari pertama sekolah yang sempat menjadi kontroversi beberapa waktu yang lalu.

Sumber:youtube.com

 

And seriously, why should https://justdomyhomework.com/ I settle for the dolph lundgren discount bin when I have a chance at random house clooney division.